Perkenalan Diri #beKind

Karangasem,  10 Oktober 2020


Selamat pagi kawan-kawan, perkenalkan nama ku I Wayan Bayu Wicakcana. Biasa dipanggil Bayu, atau Bli (panggilan di kampus karena aku orang Bali). Aku berasal dari ujung timur Pulau Bali, pernah dengar Kota Karangasem? Beberapa tahun lalu tempat lahirku sempat naik daun karena erupsi Gunung Agung. Sebenarnya sulit mengatakan Karangasem sebagai kota sebab masih banyak kekurangan disana sini. Lain kali akan ku ceritakan lagi tentang kotaku ini,

Taman Jinja, Rendang Karangasem


Aku sendiri merupakan seorang sulung dari 3 bersaudara. Aku menyelesaikan pendidikan SD hingga SMA di Karangasem. Memasuki waktu kuliah aku memutuskan untuk berkuliah di Sekolah Tinggi Perikanan. Sekolah Tinggi Perikanan sering disingkat STP merupakan perguruan tinggi kedinasan dibawah Kementerian Kelautan dan Perikanan, Aku mengambil jurusan Teknologi Penangkapan Ikan (TPI). Disana aku menempuh pendidikan selama 4 tahun dan meraih gelar D-IV yaitu S. Tr. Pi (Sarjana Terapan Perikanan). Dikesempatan lainnya akan aku ceritakan perjalananku selama 4 tahun di STP.

Wisuda STP Angkatan 51



Saat ini aku bekerja di Loka Riset Perikanan Tuna Benoa. Sebuah UPT milik Kementerian Kelautan dan Perikanan yang merupakan bagian dari BRSDM-KP. Aku memiliki tugas sebagai observer dan enumerator. Setiap hari kerja aku dan kawan-kawan observer stand by di Pos Sampling Benoa.
Saat ini aku sering pulang pergi Denpasar-Karangasem. Di Denpasar aku tingga bersama pamanku di daerah Jln. Sudirman, dekat dengan Tiara Dewata dan RSAD. Aku memiliki seorang teman dekat perempuan yang selalu aku semogakan menjadi jodohku. 

Observer LRPT Benoa



Sekian dulu perkenalan dariku, masih banyak cerita yang ingin aku sampaikan. Jadi sampai jumpa di cerita selanjutnya okeee! Stay safe and stay positive! Always be kind!

Komentar